STIKes Al Insyirah Selenggarakan Pelatihan Akupresur & Hipnoterapi

Posted on: September 18, 2019, by :

Pekanbaru – Bertempat di Hotel Alpha Pekanbaru, STIKes Al Insyirah bekerja sama dengan Life Balance Learning Center sukses menyelenggarakan pelatihan Akupresur & Hipnoterapi dengan tema kegiatan “Inovasi Tenaga Keperawatan dalam Peningkatan Kompetensi Keperawatan Melalui Akupresur”.
Pelatihan ini ditaja dengan tujuan untuk memberikan inovasi intervensi dalam berbagai masalah kesehatan klien dengan penggunaan akupresur dan hipnoterapi, serta melatih peserta dalam mengaplikasikan terapi hipnosis dan akupresur tersebut terhadap klien.
Kegiatan ini didahului dengan sambutan dari Ns. Ari Rahmat Azis, S.Kep, M.Kep selaku ketua panitia penyelenggara yang juga dosen prodi keperawatan. Hadir sebagai pemateri, Ena Yoga Permana, Ch. Cht.Akp, Waryanti, Akp., dan Ketua STIKes Al Insyirah Pekanbaru Dr.Ns.Hj. Rifa Yanti, S.Kep., M.Biomed, yang juga membuka secara resmi acara pelatihan ini.
Hadir dalam sesi pembukaan, Wakil Ketua I Riski Novera Yenita MKL, Wakil Ketua II Albirruni Siregar Lc, Wakil Ketua III Ns.Suci Amin, S.Kep, MMR, Ketua Prodi Keperawatan Ns.Fitra Mayenti, M.Kep, para dosen prodi keperawatan STIKes Al Insyirah, dan 17 mahasiswa. Pelatihan ini berlangsung selama dua hari, yang berkonten padat meliputi teori dan praktek. Harapannya, selepas mengikuti pelatihan akupresur dan hipnoterapi ini, dapat memperkaya keahlian peserta dalam menangani pasien disamping dari keahlian medis yang sudah lebih dahulu dipelajari. (ara.abs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.