STIKes Al-Insyirah Pekanbaru Yudisium dan Angkat Sumpah 279 Mahasiswanya

Posted on: October 2, 2019, by :

TRIBUNPEKANBARU.COM – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Al-Insyirah Pekanbaru, Selasa (1/10/2019) gelar Yudisium dan Angkat Sumpah 279 mahasiswanya di Hotel Novotel Jalan Riau, Pekanbaru.

Yudisium dan Angkat Sumpah ke 11 ini digelar bersempena hari jadi STIKes Al-Insyirah Pekanbaru ke-10

Sebanyak 279 mahasiswa itu kata Ketua STIKes Al-Insyirah Pekanbaru Dr. Ns. Hj Rifa Yanti S.Kep M Biomed kepada Tribun, Selasa (1/10) terdiri dari Program DIV Kebidanan Program Sarjana Terapan Kebidanan 227 mahasiswa, Program S1 Keperawatan 13 mahasiswa, Program Profesi Ners 29 mahasiswa dan Program S1 Kesehatan Masyarakat 10 mahasiswa.

Semua program studi di STIKes Al-Insyirah tambah Rifa Yanti sudah ter-akredetasi B. “Bahkan saat ini kita telah menambah program studi baru yakni Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Elektro-Medis,” ujar Rifa Yanti.

Yudisium dan Angkat Sumpah tahun ini tambah Rifa Yanti bersamaan dengan hari jadi atau milad STIKes Al-Insyirah ke- 10 yang jatuh pada tanggal 1 Oktober. “STIKes Al-Insyirah berdiri 1 Oktober 2009 lalu,” ucapnya.

STIKes Al-Insyirah akan berusaha menjadi institusi yang unggul dalam menghasilkan tenaga kesehatan yang profesional, berdaya guna, berkarakter, adaptif, inovatif dan bertaqwa.

“Oleh karena itu kita berharap semoga mahasiswa yang telah di-yudisium dapat mengabdi dan profesional dalam menjalankan profesinya. Yang terpenting itu adalah jaga nama baik almamater kita,” ungkapnya.

Kemudian harus bisa berpartisipasi dalam membangun daerah dan bisa memajukan dunia kesehatan khususnya.

“Apalagi sejak 2009-2019 lulusan kita sudah mencapai 912 orang dan menyebar baik di Riau maupun di luar Provinsi Riau,” ujar Rifa Yanti.

Untuk itu kepada seluruh mahasiswa yang sudah di-yudisium maupun yang sudah di-wisuda harus mampu menjadi duta di bidang kesehatan dan menjaga nama baik almamater, karena kalian punya korps yang bisa dipertanggungjawabkan.

Yudisium dan angkat sumpah tersebut dihadiri oleh Sekretaris Yayasan Dr H Surya Maulana, Bendahara Yayasan Nuraisah SE, ketua PPNI Riau Elia Tarigan, Amd.Kep, SKM, dan Wakil Ketua IAKMI Riau dr Hj Fauziah M.Kes. (Tribunpekanbaru.com/Rino Syahril)

Penulis: Rino Syahril
Editor: Ariestia
Sumber: https://pekanbaru.tribunnews.com/2019/10/02/stikes-al-insyirah-pekanbaru-yudisium-dan-angkat-sumpah-279-mahasiswanya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.