STIKes Al Insyirah Pekanbaru Menggelar Wisuda Ke-XIII Periode 2 yang Diikuti oleh 418 Mahasiswa

Posted on: October 18, 2021, by :

PEKANBARU – Sabtu (16/10/2021) lalu, STIKes Al Insyirah Pekanbaru kembali melaksanakan sidang terbuka senat dalam rangka wisuda ke-XIII periode 2 tahun 2021. Pada wisuda kali ini dilaksanakan secara luring atau offline di Hotel Labersa, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Sejumlah tamu penting turut hadir dalam perhelatan akademik tersebut, diantaranya Pembina Yayasan, H. Azzam Zainal, Ketua Yayasan Al Insyirah Joni Irwan, SH, MH, Pimpinan dari masing-masing organisasi IAKMI, IBI, PPNI, IKATEMI serta turut hadir Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X, Prof. Dr. Herri, MBA, dan Ketua STIKes Al Insyirah Periode 2013/2016 Prof.Dr.Ir.H. Irwan Effendi, M.Sc.

Acara yang dimulai pada pukul 08.15 wib ini, diawali dengan pembacaan ayat suci Al-qur’an dan do’a oleh qori Hamdani Rosyidi, SH, kemudian dilanjutkan dengan penampilan tari persembahan serta silat dari mahasiswa STIKes Al Insyirah Pekanbaru. Khitmadnya acara sidang terbuka senat tersebut dimulai dengan pembukaan sidang terbuka senat yang ketuai oleh Riski Novera Yenita, MKL.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan mendengarkan pembacaan laporan wakil ketua I bagian akademik Riski Novera Yenita, MKL tentang keputusan penetapan kelulusan pada wisuda ke-XIII periode 2. Dalam surat keputusan dengan nomor: 1694/SK/STIKes.AI/YD/2021 Tentang Penetapan Kelulusan terdapat 418 mahasiswa yang ditetapkan sebagai peserta wisuda dari beberapa program studi, diantaranya, Program Studi Kebidanan Program Sarjana Terapan berjumlah 303 orang, dengan gelar Sarjana Terapan Kebidanan, Program Studi S1 Keperawatan berjumlah 53 orang, dengan gelar Sarjana Keperawatan, Program Profesi Ners berjumlah 38 orang dengan gelar Ners, dan Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat berjumlah 24 orang, dengan gelar Sarjana Kesehatan Masyarakat.

Dari 418 mahasiswa yang diwisuda tersebut, terdapat 4 orang mahasiswa yang ditetapkan sebagai mahasiswa berprestasi, diantaranya, Weni Indah Astika, S.Tr. Keb dengan IPK 3,86 berasal dari Program Studi Kebidanan Program Sarjana Terapan. Dona Marlina, S.Kep dengan IPK 3,60 dari Program Studi S1 Keperawatan, Ns. Erlinawati, S.Kep dengan IPK 4,00 berasal dari Program Profesi Ners. Yuliani Delita, SKM dengan IPK 3,71, dari Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat. Atas pencapaian prestasi tersebut, Ketua STIKes Al Insyirah Pekanbaru, Dr. Ns. Hj. Rifa Yanti, S.Kep. M. Biomed memberikan apresiasi kepada 4 orang mahasiswa berprestasi tersebut.

Dalam sambutannya, Ketua STIKes Al Insyirah mengucapkan rasa terimakasihnya kepada masyarakat yang telah mempercayai STIKes Al Insyirah sebagai layanan pendidikan dalam bidang Kesehatan. Dr. Rifa juga mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh alumni yang tersebar diberbagai tempat di Provinsi Riau, serta para wisuda yang telah berhasil menyelesaikan masa studinya di STIKes Al Insyirah.

“Selamat kepada para wisudwan dan wisudawati, titip nama almamater pada setiap tindakan bapak/ibu semuanya, kami juga berharap untuk menumbuhkan rasa profesionalitas bapak / ibu dan saudara semua dimana pun berada” tutup Dr. Rifa dalam sambutannya.

Selanjutnya, Ketua Yayasan Al Insyirah Joni Irwan, SH, MH juga memberikan kata sambutan dan mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh mahasiswa yang telah diwisuda, Selain itu, juga ditayangkan video ucapan dari Gubernur Riau, Drs. H. Syamsuar, M.Si. serta kata sambutan dari Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi wilayah X Prof. Dr. Herri, SE, MBA.

Dalam sambutannya, Prof. Herri berterimakasih atas peran STIKes Al Insyirah dalam membentuk SDM Profesional dalam bidang Kesehatan.

“Kami dari LLDIKTI Wilayah X turut berterima kasih atas kontiribusi STIKes Al Insyirah dalam menciptakan SDM berkualitas didunia kesehatan, dan teruslah menciptakan kualitas dosen, kualitas struktur profesional sehingga akhirnya STIKes Al Insyirah mampu bersaing dikancah Nasional dan Internasional” ungkap Prof. Herri.

“Kami ucapkan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati yang telah menyelesaikan pendidikannya, harapannya para wisudawan mampu tampil dengan akhlak yang baik dilingkungan sosial, karena yang penting dalam masyarakat tidak hanya keilmuan, namun akhlak yang baik juga menjadi tolak ukur kepintaran saudara di masyarakat” tutup Prof. Herri dalam sambutannya.

Dalam acara ini juga dilakukan penyerahan piagam penghargaan oleh Ketua Yayasan Al Insyirah kepada Prof. Dr. Ir. H. Irwan Effendi, M.Sc, atas jasanya dalam menciptakan Hymne dan Mars STIKes Al Insyirah Pekanbaru.

Meski dilakukan secara terbatas, namun kegiatan wisuda tersebut berjalan dengan khidmat dan penuh kemeriahan dengan penampilan tari kreasi dan paduan suara dari mahasiswa STIKes Al Insyirah Pekanbaru.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.