STIKes Al Insyirah Pekanbaru Donasikan APD dan Santuni Anak Yatim

Posted on: April 28, 2020, by :

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) – Usai mendistribusikan bantuan APD ke beberapa Rumah Sakit dan Puskesmas yang ada di Kota Pekanbaru, pendistribusian berikutnya berlanjut ke beberapa Rumah Sakit yang ada di Kabupaten.

Dalam momentum menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1441H, STIKes Al Insyirah Pekanbaru melakukan kegiatan peduli COVID-19 dengan menyantuni anak-anak yatim di Indragiri Hilir, tepatnya di Kecamatan Mandah.

Ketua STIKes Al Insyirah Pekanbaru Dr Ns Rifa Yanti SKep MBiomed mengatakan, agenda penyerahan santunan anak yatim tetap mengedepankan rambu-rambu yang mendasar berupa physical distancing, memakai masker, dan media pendukung preventif lainnya dengan hanya dihadiri oleh lurah dan penanggung jawab panti serta utusan anak yatim.

“Kegiatan ini adalah bentuk implementasi dari nilai-nilai luhur Al-Insyirah dan dedikasi civitas STIKes terkait dengan kepedulian kita bersama terhadap wabah yang melanda tanah air tercinta, semoga hal ini dapat meringankan beban di antara kita dan cobaan ini segera berakhir”, ujar Rifa Yanti.

Turut terlibat dalam kegiatan ini beberapa civitas STIKes, di antaranya: M Sadli, Riski Novera, Suci Amin, Albirruni, Wira Ekdeni, Arya Ramadia, Mersi Ekaputri, Dilgu Meri, Kamal Mahmudi, Habib Amraas, Argon, Sumandar dan Jufenti.

“Kegiatan ini adalah agenda rutin yang dilakukan STIKes Al Insyirah Pekanbaru yang mengedepankan karakter kealinsyirahan yang menjadi kekuatan bagi seluruh civitas dalam pengabdian dan dedikasi kepada masyarakat, baik masyarakat di sekitar Pekanbaru maupun yang ada di Kabupaten di provinsi Riau.” kata Rifa.(rul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.