Sebanyak 336 Mahasiswa STIKes Al Insyirah Pekanbaru mengikuti Yudisium dan Angkat Sumpah Profesi dengan Protokol Kesehatan yang Ketat

Posted on: March 30, 2021, by :

PEKANBARU – Sabtu (27/03/2021) STIKes Al Insyirah Pekanbaru melakukan kegiatan Yudisium dan Angkat Sumpah Profesi Ners secara offline. Kegiatan yang dilakukan di Ballroom Hotel Pengeran Pekanbaru ini menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. Selain Panitia pelaksana yang telah mengantongi izin kegiatan dalam jumlah besar, Seluruh peserta yudisium dan angkat sumpah juga harus melewati pemeriksaan secara bertahap sebelum memasuki ruang kegiatan. Didalam ruang kegiatan, seluruh kursi peserta diberi jarak 1 meter antar peserta lain dan diwajibkan menggunakan masker sepanjang kegiatan berlangsung.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 08.00 wib ini dihadiri oleh Sekretaris Yayasan STIKes Al-Insyirah Pekanbaru Dr. Surya Maulana dan dipimpin langsung oleh Ketua STIKes Al Insyirah Pekanbaru Dr. Ns. Hj. Rifa Yanti, S.Kep, M.Biomed serta didampingi oleh seluruh Wakil Ketua, Ketua Program Studi beserta seluruh civitas akademika STIKes Al Insyirah Pekanbaru.

Dalam sambutannya, Ketua STIKes Al Insyirah Pekanbaru mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh tamu undangan serta dukungan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) se-provinsi Riau. Lebih lanjut Dr. Rifa juga menyampaikan tentang kahadiran Program Studi baru yang ada di STIKes Al Insyirah Pekanbaru, “Alhamdulillah, diawal tahun 2021 ini STIKes Al Insyirah kembali menerima amanah Program Studi S1 Kebidanan, artinya, dengan hadirnya Program Studi S1 ini, maka tugas kami saat ini adalah menghabiskan seluruh mahasiswa jenjang Diploma IV untuk selanjutnya naik level ke S1 Kebidanan”, ungkap Dr. Rifa dalam sambutannya.

Selanjutnya Dr. Rifa juga mengucapkan rasa bangga kepada seluruh mahasiswa yang diyudisiumkan hari ini, “jujur, saat ini saya tersenyum, meski tertutup oleh masker, tapi didalam masker ini saya tersenyum kepada seluruh peserta yudisium dan angkat sumpah hari ini” ujar Ketua STIKes yang disambut dengan tepuk tangan dari para peserta.

Diakhir kata sambutannya, Dr. Rifa menyampaikan harapan kepada peserta yudisium dan angkat sumpah, “harapan kami adalah, semoga kelak ilmu yang didapatkan menjadi bekal dimasyarakat dan kepada yang telah menjalani sumpah profesi, maka penuhi ikrar sumpah tersebut untuk kemaslahatan dan kemanusian” tutup Dr. Rifa.

Setelah mendengar sambutan Ketua STIKes Al Insyirah, kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Yudisium untuk dua program Studi, yakni Program Studi Kebidanan Program Sarjana Terapan oleh Fajar Sari Tanberikam SST, M.Kes, Program Studi Keperawatan oleh Ns. Fitra Mayenti, M.Kep. Pada kegiatan yudisium dan angkat sumpah periode 2020/2021 ini, tercatat sebanyak 238 mahasiswa dari Program Studi Kebidanan, 92 mahasiswa dari Program Studi Ilmu Keperawatan, serta 6 mahasiswa Angkat Sumpah dari Profesi Ners, sehingga total mahasiswa yang mengikuti yudisium dan angkat sumpah sebanyak 336 orang.

Prosesi angkat sumpah profesi ners dipimpin langsung oleh Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Provinsi Riau H. Elia Tarigan, SKM, serta didampingi oleh Ketua STIKes Al Insyirah Pekanbaru. Dan dilanjutkan dengan penyerahan peningkatan kelulusan UKOM DIV dari ketua Program Studi Kebidanan kepada Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Provinsi Riau Hj. Darmiati, SKM, S.Tr.Keb yang didampingi oleh Ketua STIKes Al Insyirah dan Ketua Yayasan STIKes Al-Insyirah Pekanbaru.

Kegiatan yang dilakukan secara terbatas ini, diakhiri dengan penyerahan cendramata kepada Ketua PPNI Provinsi Riau dan Ketua IBI Provinsi Riau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.