Program Studi Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Elektro-Medis STIKes Al Insyirah Pekanbaru mengadakan Workshop Kurikulum secara online

Posted on: January 29, 2021, by :

PEKANBARU – Jum’at (29/01/2021) Ketua STIKes Al Insyirah Pekanbaru, Dr. Rifa Yanti, S.Kep, M.Biomed,  membuka langsung kegiatan Workshop Kurikulum yang diselenggarakan oleh Program Studi Sarjana terapan Teknologi Rekayasa Elektro-Medis (TREM). Kegiatan ini rencananya akan berlangsung selama 2 hari, mulai dari tanggal 29 hingga 30 Januari 2021.

Dengan mengangkat tema: peningkatan kualitas kurikulum demi mewujudkan lulusan teknik elektro-medis profesional, berkarater dan berdaya guna global. Workshop kurikulum ini akan diisi oleh dua orang narasumber profesional yakni Hj. Andjar Pudji, S.T., M.T. dari Poltekkes Kemenkes Surabaya dan Ernia Sasan, S.T, M.Si. dari Poltekkes Kemenkes Jakarta II.

Kegiatan yang diselenggarakan secara online ini, diawali dengan pembacaan ayat suci Al-qur’an oleh mahasiswa program studi TREM dan dilanjutkan dengan kata sambutan Ketua STIKes Al Insyirah Pekanbaru. Dr. Rifa menyampaikan terimakasih kepada narasumber yang telah bersedia hadir meski hanya secara virtual, “saya mengucapkan terimakasih kepada kedua narasumber yang berkenan memberikan keilmuannya terkait kurikulum pada program studi Program Studi Sarjana terapan Teknologi Rekayasa Elektro-Media meski karena keterbatasan gerak ditengah pandemi, kita hanya bisa ketemu melalui virtual”, ujar beliau diawal sambutan.

Selanjutnya Dr. Rifa juga mengharapkan kegiatan ini mampu memberikan respon dan evaluasi  terhadap kurikulum yang telah berjalan hingga akhirnya program studi TREM mampu mencetak lulusan terbaik dan berkompetensi. “kegiatan ini sangat penting untuk kematangan program studi dan kemandirian kurikulum pada Program Studi Sarjana terapan Teknologi Rekayasa Elektro-Medis hingga harapannya mampu mencetak lulusan yang berkarakter” harapnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh seluruh unsur Pimpinan dan wakil pimpinan STIKes Al Insyirah serta seluruh dosen dan perwakilan mahasiswa Program Studi Sarjana terapan Teknologi Rekayasa Elektro-Medis.

Diakhir sambutannya, Ketua STIKes juga mengucapkan terimakasih kepada program studi TREM yang telah menyelenggarakan kegiatan ini dan beliau juga membuka secara resmi kegiatan workshop kurikulum tersebut. “dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, workshop kurikulum program studi Sarjana terapan Teknologi Rekayasa Elektro-Medis resmi dibuka, dan saya serahkan acara kepada seluruh narasumber”, tutupnya.

Pada kesempatan tersebut juga disampaikan kondisi program studi TREM yang hingga saat ini telah memiliki 2 angkatan dan dipaparkan juga visi dan misi program studi oleh Kamal Mahmudi, M.T. serta dilanjutkan dengan pemaparan umum tentang kurikulum yang telah dijalankan oleh  Program Studi TREM.

“alhamdulillah saat ini program studi TREM telah memiliki gedung khusus praktek Teknologi Rekayasa Elektro-Medis yang berada di jalan Sultan Syarif Qasim, Pekanbaru serta kami juga telah memiliki mahasiswa dari 2 angkatan”. Lebih jauh Kamal menjelaskan “harapannya, dengan adanya workshop ini mampu meningkatkan dan menjadi evaluasi untuk kurikulum pembelajaran yang telah kami jalani” katanya.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.