Program Studi Kebidanan Program Sarjana Terapan STIKes Al Insyirah Pekanbaru menyelenggarakan Pelatihan Preceptorship Mentorship

Posted on: January 27, 2021, by :

PEKANBARU (27/01/2021) Dalam rangka meningkatkan kapasitas lulusan STIKes Al Insyirah Pekanbaru khususnya mahasiswa lulusan kebidanan, hari ini (27/01) Program Studi Kebidanan Program Sarjana Terapan STIKes Al Insyirah Pekanbaru mengadakan pelatihan preceptorship dan mentorship bagi mahasiswanya.

Acara yang dilaksanakan di ruang Aula STIKes Al Insyirah Pekanbaru dimulai pada tanggal 27 Januari dan akan berakhir pada tanggal 03 Februari 2021. Kegiatan ini diikuti oleh 235 mahasiswa yang dibagi dalam beberapa kelompok selama 8 hari kedepan.

Pada kegiatan ini diawali dengan sambutan ketua panitia pelaksana Fajar Sari Tanberika, SST, M.Kes, dimana dalam sambutannya ia mengucapkan selamat datang kepada pemateri yakni Ibu Sih Rini Handayani, M.Mid yang merupakan salah satu tenaga pengajar di Poltekes Surakarta.

Lebih lanjut ketua panitia menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pembicara, “kami mengucapkan selamat datang kepada pemateri yang telah menyempatkan hadir di bumi lancang kuning ini, ibu Sih Rini sudah beberapa kali menjadi pemateri di STIKes Al Insyirah harapannya hubungan baik ini bisa bertahan” imbuhnya.

Kegiatan pelatihan yang diselenggarakan oleh Program Studi Kebidanan Program Sarjana Terapan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan tentang manajemen pendidikan klinik, desain pendidikan klinik dan mampu meningkatkan mutu pembelajaran di STIKes Al Insyirah Pekanbaru.

Selanjutnya ketua panitia pelaksana juga menyampaikan laporan kegiatan dan diakhiri ucapan terimakasih kepada panitia penyelenggara. “secara pribadi saya mengucapakan terimakasih kepada jajaran pimpinan STIKes Al Insyiran dan seluruh panitia penyelenggara kegiatan ini, semoga semangat panitia bisa selalu bertahan hingga 8 hari kedepannya”.

Kegiatan pembukaan seremonial perseptorship mentorship langsung di hadiri dan dibuka oleh ketua STIKes Al Insyirah Dr. Rifa Yanti, S.Kep, M.Biomed dan didampingi oleh seluruh jajaran pimpinan,wakil pimpinan, ketua lembaga, ketua pogram studi dilingkungan stikes, kepala biro dan panitia penyelenggara.

Dalam sambutannya Ketua STIKes Al Insyirah menyampaikan ucapan selamat atas terselenggaranya acara ini dan terimakasih atas kehadiran pembicara untuk memberikan ilmunya kepada mahasiswa STIKes Al Insyirah Pekanbaru.

Kemudian Dr. Rifa juga berharap kepada peserta untuk selalu jaga kesehatan selama acara dan ikuti kegiatan ini dengan rasa sukacita. “Kepada peserta ikuti kegiatan ini dengan baik, jangan lupa jaga kesehatan selama acara patuhi protokol kesehatan yang dilaksanakan oleh panitia” ujar Ketua STIKes Al Insyirah.

Selanjutnya berliau juga menyampaikan pentingnya acara ini untuk meningkatkan pengetahuan praktek mahasiswa. “Kegiatan ini sangat penting untuk mendukung teoritis mahasiswa selama dikelas, dengan adanya kegiatan ini mampu meningkatkan kemampuan praktek mahasiswa dimasyarakat”.

Diakhir kata sambutannya, Dr. Rifa langsung membuka secara resmi kegiatan Pelatihan Preceptorship Mentorship Program Studi kebidanan  Program Sarjana Terapan tahun 2021 dan Dr. Rifa mempersilahkan pembicara Ibu Sih Rini untuk memimpin kegiatan pelatihan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.