Pembukaan Program Studi Pendidikan Profesi Bidan STIKes Al Insyirah Pekanbaru

Posted on: January 26, 2021, by :

PADANG – Senin (24/01/2021) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, melalui Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) wilayah X, secara resmi menyerahkan Surat Keputusan (SK) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI tentang Pembukaan Program Studi Pendidikan Profesi Bidan kepada STIKes Al Insyirah Pekanbaru.
Penyerahan SK tersebut dilakukan di Lantai II Gedung LLDIKTI X Padang oleh Kepala LLDIKTI Prof. Herri dan diterima langsung oleh Ketua STIKes Al Insyirah Dr. Ns.Hj.Rifa Yanti, S.Kep, M.Biomed.
Acara yang secara seremonial dimoderatori oleh sekretaris LLDIKTI X bapak Yandri, SH.MH ini dimulai dengan penyerahan SK Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI tentang Pembukaan Program Studi Pendidikan Profesi Bidan, kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Ketua STIKes Al Insyirah.
Dalam sambutanya, Dr. Rifa mengucapkan terimakasih atas penyerahan SK Pendidikan Profesi Bidan ini. “Hal ini merupakan amanah baru bagi STIKes Al Insyirah Pekanbaru untuk selalu giat dalam pengembangan program studi”, imbuhnya.
Dr Rifa juga menyampaikan harapan tentang perencanaan perubahan dari Sekolah Tinggi menjadi Institut Kesehatan dan Sains. “Nantinya pak, kami juga akan memulai menyusun perencanaan untuk menaikkan level STIKes menjadi Institut Kesehatan dan Sains” jelasnya.
Di akhir sambutannya, Dr Rifa berharap dukungan dan bimbingan dari LLDIKTI untuk mewujudkan rencana besar STIKes Al Insyirah di kemudian hari.
Usai mendengarkan kata sambutan dari Ketua STIKes Al Insyirah, Kepala LLDIKTI Wilayah X Prof. Herri juga mengucapkan selamat kepada institusi penerima SK, “Kami mengucapkan selamat atas diterbitkannya dan diterimanya SK kebidanan tersebut” ungkap beliau di awal sambutan.
Dalam acara yang dikemas secara terbatas dan menerapkan protokol kesehatan tersebut, Kepala LLDIKTI turut menanggapi tentang rencana STIKes Al Insyirah menaikkan status perguruan tinggi, “Jika ingin mengubah status perguruan tinggi agar melakukan penggabungan dengan program studi lain, dan kami harap tidak hanya institut tapi lanjut saja ke universitas” dukungnya.
Harapannya dengan diterimanya SK tersebut, STIKes dapat melengkapi kebutuhan masyarakat dalam layanan kesehatan. “Dengan adanya SK ini kami berharap akan lahir tenaga bidan yang profesional dan harapannya dapat berkontribusi dalam kesehatan Ibu dan Anak, soalnya kualitas kesehatan kita masih rendah di kawasan ASEAN”, tutup Prof Heri di akhir sambutannya.
Kesempatan kunjungan ke LLDIKTI kali ini betul-betul dimanfaatkan STIKes Al Insyirah untuk bersilaturahim dan belajar kepada para pakar dan petinggi LLDIKTI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.