Pelatihan Basic Trauma Cardiac Life Support (BTCLS) di STIKes Al Insyirah Berkerja sama dengan Pro Emergency

Posted on: February 10, 2021, by :

PEKANBARU – STIKes Al Insyirah kembali mentaja pelatihan BTCLS. Pelatihan yang resmi dibuka langsung oleh Ketua STIKes Al Insyirah Pekanbaru Dr. Ns. Hj. Rifa Yanti, S.Kep., M.Biomed pada 3 Februari 2021 ini adalah yang pertama kali diadakan di saat pandemi covid19. Dalam sambutannya Dr. Rifa mengapresiasi kegiatan dan berharap kegiatan tersebut dapat meningkatkan kompetensi mahasiswa STIKes Al Insyirah, khususnya dalam penanganan gawat darurat di era pandemi. Ia juga menyampaikan pesan kepada para peserta agar tetap mentaati protokol Kesehatan, tetap menggunakan masker, menetapkan syarat wajib rapid test bagi peserta yang mengikuti kegiatan secara offline.

Kegiatan ilmiah yang ditaja oleh Program Studi Ilmu Keperawatan ini berlangsung selama 4 hari. Ns Jannaim M.Kep selaku Panitia Pelaksana menyatakan “Kegiatan ini akan berlangsung dalam 2 model pelatihan, yaitu online dan offline. Online dilakukan selama tiga hari yang bersifat teori, sedangkan offline dilakukan hanya dalam satu hari, yang dikhususkan untuk kegiatan praktek, dengan mengikuti rapid test terlebih dahulu yang difasiltasi oleh Tim Pro Emergency”. “Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam kegawatdaruratan”, tambahnya.

Pelatihan ini juga tidak terlepas dari dukungan Pro Emergency selaku provider. Dr. Rifa turut mengucapkan terimakasih atas dukungan tim provider pelatihan, harapannya kolaborasi yang baik ini dapat melahirkan tenaga Kesehatan yang berkualitas. (admin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.