Mendukung Program Kampus Merdeka, STIKes Al Insyirah Pekanbaru Menjalin Kerjasama dengan Universitas Baiturrahmah

Posted on: November 9, 2021, by :

PADANG (08/11/2021) STIKes Al Insyirah Pekanbaru kembali menambah deretan jumlah kerjasama dalam negeri sebagai bentuk dukungan dalam program kampus merdeka. Kali ini STIKes Al Insyirah menggandeng Universitas Baiturrahmah, Padang sebagai kampus tujuan Kerjasama. Adapun bentuk Kerjasama yang dilakukan terkait Tri Dharma Perguruan tinggi, Pengembangan sumberdaya Manusia, Pelaksanaan Pelatihan serta penjajakan Kerjasama lnternasional.

Kegiatan yang berlangsung khidmat tersebut digelar di Ruang Sidang Yayasan Pendidikan Baiturrahmah, dengan menerapkan protokol Kesehatan Covid-19 secara ketat.

Pada kegiatan penandatangan MoU Kerjasama, dilakukan langsung oleh Ketua STIKes Al Insyirah, Dr. Ns. Hj. Rifa Yanti, S.Kep. M.Biomed serta Wakil Rektor I Universitas Baiturrahmah Dr. rer.nat.Ir. Syafrimen Yasin, M.S, M.Sc. Sementara untuk penandatanganan MoA dilakukan oleh Wakil Ketua I STIKes Al Insyirah Pekanbaru Riski Novera Yenita, SKM, MKL dan Dekan Vokasi Unbrah Prof. Dr. apt. Amri Bakhtiar, M.S, DESS dan Dekan Kesehatan Masyarakat Unbrah Hary Budiman, SKM, M.Kes

Dalam sambutan Ketua STIKes Al Insyirah, Dr. Ns. Hj. Rifa Yanti, S.Kep. M.Biomed mengatakan bahwa pelaksanaan Kerjasama hari ini adalah usaha untuk mewujudkan kampus merdeka dan merdeka belajar bagi mahasiswa. “Peran mahasiswa dalam pengembangan kampus merdeka hendaknya mampu diimplementasikan dengan baik, kegiatan hari ini adalah salah satu bentuk implementasinya, kita berharap dari kegiatan ini mampu membentuk luaran yang baik bagi kedua institusi” jelas Dr. Rifa.

“Pada tahun 2018 dan 2019 lalu, STIKes Al Insyirah menerima amanah Kemendikti dalam program Pertukaran Mahasiswa Nusantara, sehingga melihat situasi Universitas Baiturrahmah hari ini, maka kami menaruh hati dan harapan untuk kedepannya bisa kembali sama-sama melakukan pertukaran mahasiswa dilingkungan LLDIKTI Wil. X ” ujar Dr. Rifa.

Harapan yang sama juga disampaikan oleh Wakil Rektor I Universitas Baiturrahmah Dr. rer.nat.Ir. Syafrimen Yasin, M.S, M.Sc, bahwa dalam kerjasama diharapkan berlanjut pada hal yang lebih spesifik dan kertas kerjasama yang telah ditandatangani benar-benar digunakan untuk mendukung program dari masing-masing perguruan tinggi dan mempunyai nilai manfaat.

Pada kesempatan tersebut juga dipaparkan perkenalan singkat STIKes Al Insyirah Pekanbaru oleh Kepala Humas, Kerjasama dan Protokoler Afner Gus Chandra, M.Sos, serta pengenalan Universitas Baiturrahmah oleh Wakil Rektor I Universitas Baiturrahmah Dr. rer.nat.Ir. Syafrimen Yasin, M.S, M.Sc. Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan kegiatan kemahasiswaan oleh perwakilan mahasiswa dari masing-masing perguruan tinggi.

Beberapa pejabat struktural turut hadir dalam prosesi tersebut , serta perwakilan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIKes Al Insyirah Pekanbaru dan BEM Universitas Baiturrahmah.

Diakhir kegiatan, Ketua STIKes Al Insyirah menyerahkan bingkisan dan kenang-kenangan kepada Universitas Baiturrahmah, dan ditutup dengan foto bersama.

 

 

(Humas STIKes Al Insyirah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.