Alhamdulillah, STIKes Al Insyirah Resmi Menerapkan Standar ISO 21001:2018

Posted on: October 12, 2021, by :

 

PEKANBARU (06/10/2021), Alhamdulillah setelah melewati proses panjang, dengan komitmen bersama, STIKes Al Insyirah resmi menerapkan Standar ISO 21001:2018. Dimana sebelumnya STIKes Al Insyirah juga telah menerapkan standar ISO 9001:2015.

Perubahan penerapan standar ISO di lingkungan STIKes Al Insyirah ini merupakan upaya dalam peningkatan kualitas layanan serta profesionalitas STIKes Al Insyirah Pekanbaru dalam memberikan kenyamanan akademik dan kepuasan stakeholder terhadap keberadaan institusi kesehatan Al Insyirah ditengah masyarakat, terlebih dalam mengelola Sekolah Tinggi yang berbasis kesehatan di Provinsi Riau.
Dalam prosesi penyerahan sertifikat yang dilakukan secara daring tersebut diterima langsung oleh Ketua STIKes Al Insyirah Pekanbaru Dr. Ns. Hj. Rifa Yanti, S.Kep. M.Biomed. dalam kata sambutannya, Dr. Rifa menyampaikan terimakasih atas kepercayaan PT. TUV NORD Indonesia yang mengeluarkan sertifikat ISO 21001:2018.
“Sejauh ini, menurut data yang kami terima dari Badan Standardisasi Nasional (BSN) bahwa STIKes Al Insyirah adalah satu-satunya perguruan tinggi kesehatan di Provinsi Riau bahkan di Pulau Sumatera yang menggunakan standar ISO 21001:2018 ini.” Ungkap Dr. Rifa.
Selanjutnya, penerapan ISO 21001:2018 diharapkan meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada STIKes Al Insyirah sebagai layanan pendidikan kesehatan yang profesional dan berkualitas.
Sertifikat ISO tersebut langsung diserahkan oleh Asia Cluster Head TUV NORD Indonesia Herdiansyah kepada Ketua STIKes Al Insyirah Pekanbaru. Herdiansyah juga berpesan, bahwa capaian sertifikat ISO 21001:2018 ini semoga mampu meningkatkan layanan pendidikan di STIKes Al Insyirah. Untuk itu kami civitas STIKes Al Insyirah Pekanbaru berkeyakinan dan berkomitmen menjaga mutu layanan, mutu pendidikan, mutu proses pembelajaran dan mutu kinerja serta mengevaluasi semua unit sebagai upaya perbaikan untuk kemajuan bersama. Acara penyerahan sertifikat tersebut berlangsung khidmat dan diakhiri dengan foto bersama.

    

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.