Wisuda Ke-X Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Al-Insyirah

Posted on: October 21, 2018, by :

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan  (STIKes) Al-Insyirah Sidang Terbuka Senat Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Al-Insyirah Pekanbaru pada Sabtu (20/10/2018) bertempat di hotel Pengeran, Pekanbaru.

Ini adalah Wisuda ke -X Program Studi Kebidanan Program Sarjana Terapan Ners (S1 Keperawatan dan Profesi) dan S1 Kesehatan Masyarakat.

Ada total 515 wisudawan  dan wisudawati yang diwisuda saat itu dengan rincian S1 Kesehatan Masyarakat 4 orang,

S1 Keperawatan 15 orang,

Profesi Ners 14 orang, dan

DIV Kebidanan 482 orang.

Acara dihadiri juga oleh para orang tua dan keluarga wisudawan dan wisudawati serta para tamu undangan seperti Lembaga Yayasan Tinggi, pemerintah provinsi Riau, para kepala dinas yang ada di kabupaten kota wilayah Riau, kepala BKKBN Pekanbaru, perwakilan BPOM Riau, serta para tamu undangan lainnya.

Ketua STIKes Al-Insyirah Pekanbaru Dr.Hj.Rifa Yanti, S.Kep, M.Biomed dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para wisudawan yang resmi menyandang gelar sarjana saat itu.

“Selamat dan sukses buat wisudawan dan wisudawati, rasa berbahagia ini tentu juga dirasakan seluruh keluarga, suami, anak dan kami semua,” ungkapnya.

Dirinya mengatakan momentum ini adalah awal perjalanan pendidikan yang melekat di pundak para wisudawan dan wisudawati.

“Ini merupakan sebuah perjalanan pengabdian secara profesional, masyarakat membutuhkan layanan secara baik dan profesional terutama di bidang kesehatan,” ujarnya.

Dirinya juga berharap para wisudawan dan wisudawati bisa menjaga nama baik almamater mereka.

“Kami juga mengharapkan para wisudawan dan wisudawati dapat meningkatkan potensi ke jenjang yang lebih baik,” tuturnya.

Rifa mengatakan STIKes Al-Insyirah senantiasa melakukan pengembangan dan inovasi pendidikan di bidang kesehatan.

Hal ini terlihat dari beberapa prestasi dan kemampuan untuk meningkatkan kerja akademik.

“Seratus persen dosen telah memenuhi kualifikasi baik S2 dan S3, dan kami tidak lagi memiliki dosen kualifikasi strata 1,” tegasnya.

STIKes Al-Insyirah Pekanbaru juga sudah mentaja pertukaran dosen dan mahasiswa secara Internasional, salah satunya dengan Kolej Universiti Islam Malaka (KUIM) Malaysia.

Ketua Yayasan Al-Insyirah Drs.H.Amir Husin, M.Pd dan Pembina Yayasan H.Jhoni Irwan,SH,MH turut menyampaikan sambutannya pada acara ini. Keduanya menekankan betapa pentingnya mengembangkan keterampilan baik keahlian maupun kemampuan berbahasa asing untuk dapat berdaya saing yang mumpuni di kancah internasional, hal ini menjadi komitmen Al-Insyirah ke depan dengan akan diselenggaranya Al-Insyirah International Scientific Conference on Health (1st AISCH) beberapa pekan lagi.

 

Hadir pula di kesempatan ini, H. Yandri Anis, SH, MH, dari LLDIKTI wilayah X, yang turut mengapresiasi perkembangan STIKes Al-Insyirah yang sejak berdirinya 9 tahun yang lalu, telah mewisuda sebanyak 1182 mahasiswa.

Plt Gubernur Riau yang diwakili Kepala Bidang Pelayanan Medis RSJ Tampan, dr. Andry Sudarman juga menyampaikan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati, dan juga apresiasi yang setinggi-tingginya kepada STIKes Al-Insyirah yang telah menyelenggarakan pendidikan kesehatan dengan baik.

“Saya mewakili pemerintah provinsi mengucapkan selamat dan sukses kepada para wisudawan dan wisudawati yang telah menyelesaikan tugasnya pada hari ini.” Ujarnya.

Dirinya berharap generasi mampu lebih unggul ke depannya.

“Semoga generasi ini menjadi generasi yang lebih unggul secara nasional dan global tahun 2030.” Tuturnya.

Perwakilan dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) wilayah X, Yandri Anas, juga menyampaikan apresiasi kepada wisudawan dan wisudawati dan kampus STIKES Al-Insyirah.

Dirinya juga berharap STIKes Al-Insyirah tetap berbenah dalam segala hal untuk menyiapkan para lulusan terbaik di bidang kesehatan.

“Selamat kepada wisudawan wisudawati yang menyelesaikan kuliahnya,

Kami harapkan saudara tidak cepat puas, masih ada jenjang yang lebih tinggi dari itu.” Ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.