STIKes Al Insyirah Pekanbaru menjalin kerja sama internasional dengan Perusahaan Malaysia

Posted on: May 14, 2019, by :

Pekanbaru, – Dalam mewujudkan visi misi dan meningkatkan kualitas pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Al Insyirah Pekanbaru menjalin kerja sama internasional melalui penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dengan perusahaan alat kesehatan di Malaysia, NIQ Engineering Sdn. Bhd, Kamis (18/4). Penandatanganan MoU diwakili oleh Ketua STIKes Al Insyirah, Dr. Ns. Rifa Yanti, S.Kep., M.Biomed dengan Technical Director NIQ Engineering Sdn. Bhd. Malaysia, En. Nik Zaidi Nik Bulyamin di ruang rapat STIKes Al Insyirah Pekanbaru.

Sebagai perguruan tinggi yang memiliki visi menjadi institusi yang unggul dalam menghasilkan tenaga kesehatan  profesional, berkarakter dan berdaya guna secara nasional maupun global tahun 2030, kerja sama dengan instansi dari luar negeri merupakan salah satu strategi yang utama dalam meningkatkan kapasitas perguruan tinggi menuju ke jenjang internasional. Untuk itu, STIKes Al Insyirah Pekanbaru yang baru saja melebarkan lingkup bidang kesehatan dengan meluncurkan program studi baru yakni Teknologi Rekayasa Elektro-medis, menjalin kerja sama dengan Name of Integrity & Quality (NIQ) Engineering Sdn. Bhd. Malaysia. Perusahaan yang berdiri sejak tahun 2001 ini bergerak di bidang pelatihan, penjualan, pengelolaan, perbaikan, pengujian, dan kalibrasi alat kesehatan di Indonesia dan Malaysia.

Beberapa ruang lingkup kerja sama antara yang akan dilaksanakan kedua belah pihak yakni kesepakatan untuk pengembangan kurikulum, pengembangan fasilitas sarana prasarana, pertukaran staf, penyelenggaraan kelas internasional, pemasaran internasional, pelaksanaan penelitian bersama, kegiatan praktikum dan magang mahasiswa, penyerapan lulusan serta penyelenggaraan seminar, workshop dan pelatihan bersama.

Ketua STIKes Al Insyirah,Dr.Ns.Rifa Yanti,S.Kep.M.Biomed menjelaskan perkembangan dunia pendidikan kini semakin luas. Dengan itu, STIKes Al Insyirah Pekanbaru terus menjalin kerjasama hingga ke negara tetangga.

“Point-point dalam MoU ini dapat mendukung kegiatan promosi bagi kedua belah pihak dan ini dapat membuka luas wawasan pendidikan serta memberikan pengalaman yang lebih bagi mahasiswa kita dan staf nanti,” ujarnya.

Stikes Al Insyirah punya kesempatan itu, tambahnya. Dan sekarang kita buka lebar-lebar pintu tersebut untuk mahasiswa dan staf. Semoga ini dimanfaatkan dan bisa menjadi referensi mahasiswa untuk menggali potensi diri dan menata masa depan yang lebih cerah untuk pendidikan kesehatan yang lebih maju.

Kedepannya, STIKes Al Insyirah akan terus berkomitmen dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat guna mempersiapkan diri bersaing dalam Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).(non)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.