Stikes Al-Insyirah Pekanbaru Gelar Yudisium

Posted on: May 22, 2018, by :

Kamis, 17 September 2015, Stikes Al-Insyirah Pekanbaru mengadakan yudisium di Kampus I yang beralamat di Jl. Parit Indah No. 38 Pekanbaru. Yudisium untuk 117 mahasiswa ini berasal dari program studi DIV Kebidanan, S1 Keperawatan dan S1 Kesehatan Masyarakat. Dimulai pada pukul 09.00 WIB, acara masih berlangsung sampai saat berita ini diturunkan.

Yudisium merupakan pengumuman nilai kepada mahasiswa sebagai proses penilaian akhir dari seluruh mata kuliah yang telah di ambil mahasiswa  dan penetapan nilai dalam transkrip akademik, serta memutuskan lulus atau tidaknya mahasiswa dalam menempuh studi. Mahasiswa yang dinyatakan lulus pada yudisium maka akan mengikuti wisuda sebagai tahap akhir kelulusan kegiatan belajar. Jadi sebenarnya tahap yudisium inilah ditentukan status kelulusan mahasiswa, sedangkan acara wisuda merupakan acara ceremonial kelulusan.

SK kelulusan dibacakan oleh masing-masing ketua program studi, yaitu DIV Kebidanan oleh Fajar Sari Tanberika SST, M.kes, S1 Keperawatan oleh Ns. Ririn Muthia Zukhra M.Kep, dan S1 Kesehatan Masyarakat oleh Eva Maya Sari M.Kes. Dihadiri oleh Ketua Stikes Bapak Prof. Dr. Ir. Irwan Effendi MSc, Wakil Ketua I Stikes Ibu Ns. Rifa Yanti S.Kep, M.Biomed dan seluruh civitas akademika. Tidak ketinggalan, Ketua Yayasan Al-Insyirah Bapak Drs. Amir Husein MPd juga nampak menghadiri acara yudisium ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.