Sambutan Ketua

Assalammu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.


Pertama-tama perkenankan kami untuk menyampaikan salam teriring doa, semoga kita semua senantiasa berada dalam lindungan Allah subhanahu wa ta’ala, aamiin.

Selamat datang di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Al-Insyirah Pekanbaru. Syukur alhamdulillah, STIKes Al-Insyirah hingga saat ini terus berupaya untuk menjadi lebih baik. Selesainya pembangunan gedung STIKes Al-Insyirah merupakan suatu kemajuan yang yang harus disyukuri. Disamping itu, Sistem Manajemen Mutu STIKes Al-Insyirah juga telah tersertifikasi Standar Manajemen Mutu ISO 9001:2015. Sertifikat ISO 9001:2015 diterima di bulan Ramadhan 1439 H. Hal ini merupakan keberkahan tersendiri yang dirasakan oleh segenap akademika STIKes Al-Insyirah di bulan nan suci.

Saat ini STIKes Al-Insyirah memiliki tiga prodi yang terdiri dari Program Studi S1 Keperawatan (Ners), Program Studi DIV Kebidanan dan Program Studi S1 Ilmu Kesehatan Masyarakat, kedepannya program studi ini akan terus diupayakan untuk ditambah dan dikembangkan sesuai dengan peluang dan kebutuhan dunia kerja. Kemajuan yang telah diraih oleh STIKes Al-Insyirah merupakan andil semua pihak yang mempunyai dedikasih yang sangat tinggi guna kemajuan STIKes Al-Insyirah untuk ke depannya.

STIKes Al-Insyirah memiliki berbagai sarana dan prasarana yang memadai sebagai modal penting untuk mendukung keberlangsungan proses belajar mengajar. Disamping itu, staff pengajar yang professional dan mumpuni di berbagai bidang ilmu merupakan asset besar bagi STIKes Al-Insyirah dalam menjawab tantangan dan perkembangan dunia ke depan. Pengembangan-pengembangan sarana prasarana lainnya akan terus diupayakan oleh STIKes Al-Insyirah. Komitmen ini selaras pula dengan amanah yang ada pada standar ISO 9001:2015 yaitu adanya perbaikan secara terus-menerus (continual improvement) demi mewujudkan kepuasan kepada mahasiswa dan stake holder.

Kampus STIKes Al-Insyirah terletak di tempat yang starategis, sehingga sangat mudah dijangkau oleh semua pihak yang berkepentingan.  Sejak April 2018 semua aktivitas belajar mengajar sudah terpusat di kampus Jl.Parit Indah No. 38 Kelurahan Simpang Tiga -Pekanbaru.  Dimana sebelumnya kegiatan belajar mengajar sebagian ada di Kampus STIKes Al-Insyirah Jl. Sultan Syarif Qasim – Pekanbaru.

Akhirnya kami ucapkan terima kasih kepada para mahasiswa yang telah mimilih STIKes Al-Insyirah sebagai tempat menimba ilmu di jenjang Pendidikan Tinggi. Bersama segenap manajemen, dosen dan karyawan, kami akan senantiasa memberikan pelayanan akademik terbaik kepada seluruh mahasiswa dan stake holder yang ada.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Dr. Ns. Rifa Yanti, S. Kep., M. Biomed

Ketua STIKes Al-Insyirah