PBL Mahasiswi Angk. III DIV Kebidanan STIKes Al-Insyirah Pekanbaru di Desa Geringging

Posted on: May 22, 2018, by :

DIV Kebidanan, STIkes Al-Insyirah Pekanbaru kembali menggelar kegiatan PBL (Praktik Belajar Lapangan). Tak kurang dari 36 mahasiswi angkata III Program Studi DIV Kebidanan ditempatkan di Desa Sungai Geringging Kabupaten Kampar. Acara peresmian PBL langsung dipimpin oleh Ketua STIKes Al-Insyirah Pekanbaru, Bapak Prof. Dr. Ir. Irwan Effendi, MSc. Dan diterima dengan baik oleh Camat Kampar Kiri beserta segenap jajaran yang terkait pada Senin, 23 November 2015.

Satu hari sebelum pemberangkatan menuju desa, yaitu pada hari Minggu 22 November 2015, mahasiswi diwajibkan mengumpulkan semua pakaian dan barang yang akan dibawa ke desa lokasi PBL. Pakaian yang tidak sopan, senjata tajam, barang mewah, perhiasan mewah, serta narkotik dan obat-obatan terlarang adalah beberapa benda yang tidak diperkanankan dibawa. Hal ini dilakukan antara lain, untuk mengurangi resiko-resiko terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan demi kelancaran kegiatan PBL tersebut.

pbl bidan
Mahasiswi bersama dosen-dosen DIV Kebidanan setelah pemeriksaan barang bawaan dan perbekalan.

Mahasiswi terlihat antusias mengikuti kegiatan PBL tersebut. Disamping sebagai wadah mahasiswi menerapkan ilmu yang sudah didapatkan dikampus, kegiatan ini juga merupakan wujud pengabdian kepada masyarakat. Tak sedikit pula, mahasiswi yang menganggap kegiatan ini sebagai sarana melepas penat kegiatan belajar mengajar dikampus dan keramaian kota, merasakan kehidupan desa yang asri dan tenang.

Setelah mengalami screening barang bawaan dan perbekalan sehari sebelumnya, rombongan mahasiswi peserta PBL diberangkatkan menuju Desa Geringging Kabupaten Kampar didampingi rombongan dosen DIV Kebidanan dan Ketua STIKes Al-Insyirah Pekanbaru. Disambut dengan baik oleh bapak Camat Kampar Kiri, Kepala Puskesmas, lurah desa Geringging dan segenap jajaran pemerintah kecamatan Kampar Kiri serta desa Geringging.

Semoga PBL Mahasiswi Angkatan III Program Studi DIV Kebidanan STIKes Al-Insyirah Pekanbaru dapat berjalan dengan baik. Dan, dapat berguna bagi mahasiswi peserta PBL dan masyarakat desa Geringging pada khususnya, dan masyarakat Kecamatan Kampar Kiri pada umumnya.

DIV Kebidanan STIKes AL-Insyirah Pekanbaru Kampus 1 : Jl. Sultan Syarif Qasim No. 47 Pekanbaru Kampus 2 : Jl. Parit Indah No. 38 Pekanbaru Telp: 0761-27058

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.