MENGABDI PADA MASYARAKAT DIKILOMETER 12

Posted on: May 22, 2018, by :

Sebagai bagian dari acara Grand Opening Unit Produksi SMK Amal Iklas di Desa Bencah Kelubi Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar. Panitia Tim Promosi atau tim Sembilan sebutan yang lebih popular dilingkungan civitas akademika STIKes Al-Insyirah Pekanbaru, mengadakan acara pengabdian masyarakat pada hari sabtu tanggal 16 April 2016, dengan memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan seperti cek gula darah, kolesterol dan konsultasi kesehatan.

Sebanyak 4 orang perwakilan tim Sembilan terdiri dari nofri hasrianto, Indiana sunita, silmi alfadri, Mahmud nasution  dan dibantu tiga orang mahasiswa dari masing-masing program studi yang berada dilokasi dengan mendirikan sebuah stan dan dilengakapi berbagai peralatan yang mendukung kegiatan pengabdian masyarakat tersebut.

Masyarakat yang datang memanfaatkan pelayanan pemeriksaan dan konsultasi kesehatan terdiri dari berbagai kalangnan seperti orang tua siswa, para guru dan juga siswa yang ada dilokasi SMK Amal Iklas, acara pengabdian pada masyarakat yang kami selengarkan berjalan mulai dari pukul delapan pagi sampai jam satu siang selama acara berlangsung stand STIKes Al-Insyrah paling banyak pengunjang dan terjadi antrean pengunjung untuk melakukan pemeriksaan dan konsultasi keadaan kesehatan mereka. Dilokasi pengabdian masyarakat juga dipenuhi oleh berbagai stan seperti, stan yang menjual pakaian, makanan, alat eloktrnik dan juga stan dari rumah sakit awal brsoss pekanbaru.

Kepala sekolah SMK Amal Iklas bapak Amir Husain mengatakan kepada warta al-insyirah bahwa acara Grand Opening Unit Produksi SMK Amal Iklas ini dihadiri oleh seluruh kepala sekolah SLTP dan SLTA negeri maupun swasta yang ada diwilayah kecamatan tapung, dan juga perwakilan kepala dinas pendidikan kabupaten Kampar, penutupan acara seremonial tersebut dilakukan pemotongan pita sebagai peresmian dan dimulainya operasional bengkel motor Yamaha yang melakukan kerja sama dengan SMK Amal Iklas, keberadaan bengkel tersebut bisa dijadikan lahan praktek dan juga melayani perawatan sepeda motor untuk masyarakat umum, lokasi bengkel berada satu pekarangan dengan sekolah SMK Amal Iklas.

Dalam acara Grand Opening Unit Produksi juga diselengarakan berbagi perlombaan olah raga seperti bola voli dan futsal yang diikuti oleh seluruh sekolah SMP dan SMA yang ada dikecamatan tapung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.