Memotivasi Mahasiswa Berwirausaha, Stikes Al-Insyirah Gelar Seminar Entrepreneur

Posted on: August 25, 2018, by :

PEKANBARU, STIKES A.I – Sabtu, 25 Agustus 2018, STIKes Al-Insyirah menggelar hajatan besar berupa Seminar dan Pekan Expo Entrepreneur STIKes Al-Insyirah Pekanbaru di Hotel Pangeran.

Acara ini ditujukan untuk memotivasi mahasiswa untuk berwirausaha dan menjadi entrepreneur.  Acara ini terselenggara atas kerjasama STIKes Al-Insyirah dengan Mirabella Cosmetics.

Seminar ini menghadirkan Okky Trinada Miaz, dosen kewirausahaan dari Universitas Negeri Padang. Tidak hanya seminar, perhelatan akbar ini juga menyuguhkan Beauty Class untuk para pengunjung, juga mayoritas mahasiswa kebidanan. Acara ini semakin riuh dengan kehadiran artis ibu kota yang juga Ambassador of Mirabella Cosmetics, Randy Pangalila.

Di sela time-break, berlokasi di sekitar lobi ballroom Pangeran, para mahasiswa juga berperan aktif memamerkan dan memasarkan berbagai produk hasil “home-industry” mereka sendiri, yang dikelompokkan berdasarkan kelas kuliah mereka. Tim dosen mata kuliah Entrepreneurship dan pem bicara seminar turun langsung menilai sajian produk dari masing-masing kelompok. Dari 15 kelas yang turut andil dalam pameran ini, kelas F yang mayoritas mahasiswanya dari kabupaten Kampar, meraih nilai terbaik, dengan menampilkan produk mie hijau dan minuman kesehatan yang terbuat dari bahan dasar saripati daun kelor, yang dari segi kesehatan disinyalir bermanfaat untuk menurunkan kolesterol berlebih dari tubuh.

Ketua Yayasan Al-Insyirah, Drs. Amir Husin, MPd.,dalam sambutannya mengatakan: “kegiatan ini diadakan dalam rangka mendorong mahasiswa untuk menjiwai entrepreneurship. Penjiwaan ini diperlukan dalam rangka menjawab tantangan era revolusi industry yang kian eksis dan terus berkembang. Dengan memiliki jiwa seorang entrepreneur niscaya mahasiswa mampu menghadapi berbagai tantangan dunia karir dan usaha di masa depan. Ia mengatakan, gelaran seperti ini sebaiknya menjadi agenda rutin tahunan STIKes Al-Insyirah. Harapannya, mahasiswa yang telah menimba ilmu entrepreneurship di kelas kuliah, mampu mempraktekkan teori yang telah diajarkan dalam dunia kewirausahaan implementatif, khususnya terkait dengan dunia kesehatan,“ pungkasnya. (abs).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.