Komit Ciptakan Lulusan Berkarakter, STIKes Al-Insyirah Pekanbaru Gelar Pelatihan & Buka Prodi Baru

Posted on: March 5, 2019, by :

Komit Ciptakan Lulusan Berkarakter, STIKes Al Insyirah Pekanbaru Gelar Pelatihan dan Buka Prodi Baru

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU – Komit ciptakan lulusan berkarakter, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Al Insyirah Pekanbaru gelar pelatihan dan buka prodi baru.

STIKes Al Insyirah Pekanbaru yang berlokasi di Jalan Parit Indah No 38, Tengkerang Labuai, Bukit Raya, Kota Pekanbaru, menyelenggarakan Bimbingan Teknis bertemakan Pemantapan Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran Perguruan Tinggi Menuju Tata Nilai Lulusan Yang Berkualitas, bersama Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah X, Prof DR Herri MBA, di Batiqa Hotel Pekanbaru, Senin (4/3/2019).

Kegiatan itu diikuti oleh puluhan jajaran dosen atau tenaga pengajar serta manajemen STKes Al Insyirah Pekanbaru. Selain bertujuan untuk pemantapan sesuai tema yang diambil, kegiatan itu juga sebagai upaya mencapai akreditasi institusi yang lebih baik.

Ketua STIKes Al Insyirah Dr. Ns. Hj. Rifa Yanti, S.Kep.,M.Biomed disela-sela kegiatan menuturkan, seluruh program studi di STIKes Al Insyirah Pekanbaru saat ini telah mencapai akreditasi B, baik itu DIV Kebidanan, Program Profesi Ners, dan S1 Ilmu Kesehatan Masyarakat, hal ini menandakan bahwa STIKes Al Insyirah telah cukup baik dalam menjalankan aktivitas program studi (prodi).

Kegiatan Bimbingan Teknis terkait Pemantapan Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran Perguruan Tinggi Menuju Tata Nilai Lulusan Yang Berkualitas ini, Rifa menyebut, acara ini ditaja sebagai upaya instistusi untuk memperoleh akreditasi yang lebih baik serta lebih memuaskan di masa yang akan datang.

“Untuk mencapai institusi yang baik, kita harus awali dengan memantapkan visi, misi, tujuan dan sasaran perguruan tinggi kita. Sebenarnya STIKes sudah punya visi dan misi yang ditetapkan dalam statuta yakni menghasilkan lulusan tenaga kesehatan yang profesional, berkarakter, berdaya guna secara nasional maupun global tahun 2030. Namun di samping itu, tentu semua harus sejajar dan sama. Pertama semakin memantapkan program studi sehingga dapat mencapai institusi yang lebih baik,” jelasnya.

Rifa menerangkan, STIKes Al Insyirah Pekanbaru selalu berkomitmen menciptakan lulusan yang benar-benar punya karakter dan berdaya guna sehingga cepat ditangkap oleh dunia kerja.

 

Artikel ini telah tayang di Tribunpekanbaru.com dengan judul Komit Ciptakan Lulusan Berkarakter, STIKes Al Insyirah Pekanbaru Gelar Pelatihan dan Buka Prodi Baru, http://pekanbaru.tribunnews.com/2019/03/04/komit-ciptakan-lulusan-berkarakter-stikes-al-insyirah-pekanbaru-gelar-pelatihan-dan-buka-prodi-baru.
Penulis: Hendri Gusmulyadi
Editor: Nolpitos Hendri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.