Beri Warna di Bulan Penuh Makna

Posted on: May 22, 2018, by :

Semaraknya “Ramadhan Mubarak STIKes Al-Insyirah Pekanbaru” 2016

 

Bisa beribadah dengan sepurna di bulan ramadhan merupakan salah satu rahmat terbesar yang dianugerahkan Allah SWT keada hamba-nya yang beriman. Momentum yang dijalankan selama satu bulan penuh dalam satu tahun ini, harus diakui memiliki pelajaran yang berarti bigi setiap muslim. Tak ubahnya para civitas akademika STIKes Al-Insyirah Pekanbaru yang turut serta mengisi berbagai aktivitas selama bulan puasa dalam bingkai kegiatan Ramadhan Mubarak Al-Insyirah (RMA).

RMA sendiri merupakan program dari STIKes Al-Insyirah Pekanbaru yang diketua Silmi Alfadri, M.Kes bekerjasama dengan depertemen Syiar Unit Kegiatan Mahasiswa Rohani Islam (Rohis) yang sengaja dihadirkan untuk semakin memakmurkan syiar Islam di bulanpenuh rahmat ini. Kegiatan yang dibuka dalam Grand Opening RMA di Kampus dua Sultan Syarif Kasim tersebut mengawali beragam kegiatan yang dilaksanakan selama ramadhan, mualai dari kegiatan keilmuan, dakwah, dan beragam kegiatan sosial.

“Tahun ini kegiatan kami lebih berwarna, karena kami padukan dengan berbagai unsur dari berbagai prodi untuk turut serta memeriahkan ramadahan,” jelas silmi alfadri, ketua pelaksana RMA 2016.

Fadri yang juga sekretaris Prodi Ilmu Kesehatan Masyarakat STIKes Al-Insyirah Pekanbaru menuturkan, beragam kegiatan keilmuan yang dibingkai dalam kajian rutin di aula utama Kampus dua. Pada tahun ini kajian yang dilakukan tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. Jika sebelumnya pengisi kajian dipusatkan pada UKM Rohis. Lain halnya tahun ini yang pengisi kajian diperuntukkan pada masing-masing Prodi yang ada dilingkungan STIKes Al-Insyirah Pekanbaru.

Kegiatan yang bertemakan “gapai kemenangan Integrasikan Perjuangan” tersebut juga tidak meningalkan tradisi yang telah dilakukan pada tahun sebelumnya, yakni tetap melakukan rutinitas berbagi takjil yang dilaksanakan didepan kampus bagi para pengendara dan masyarakat dilingkungan kampus STIKes Al-Insyirah pekanbaru. “ terkadang panitian kewalahan karena membludaknya masayarakat yang menginginkan takjil tersebut.

Sebagai pemuncak dari serangkaian RMA tahun ini, panitia akan memberikan santunan kepada anak yatim yang tersebar dilingkungan kampus dua STIKes. Kegiatan tersebut dilakukan melalui kerjasama dengan badan semi Otonom Pelayanan Sosial (BSO Yansos) Al-Insyirah Pekanbaru dan akan disalurkan satu minggu menjelang lebaran.

Langkah ini merupakan hajat STIKes Al-Insyirah untuk menyiarkan syiar islam khususnya dilingkungan civitas akademika dan bisa berkembang kelingkungan masyarakat sekitar kampus STIKes Al-Insyirah Pekanbaru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.