BEM STIKes Al-Insyirah Taja Kegiatan LDKO

Posted on: September 20, 2018, by :

RUMBAI – Sabtu, 18 Agustus 2018, Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIKes Al-Insyirah Pekanbaru, untuk pertama kalinya dalam kepengurusan baru di bawah Ketua BEM Tessa Rury Widananty, mentaja kegiatan berorientasi motivasi dan leadership dengan nama acara: Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Organisasi (LDKO). Kegiatan ini diadakan selama 2 hari 1 malam di Argopuro Rumbai, sekitar 11 km dari Kota Pekanbaru.

“Perhelatan yang digelar pasca pelaksanaan ujian akhir semester (UAS) ini cukup memberikan angin segar dan me-refresh raga dan pikiran dari kepenatan setelah ‘berjibaku’ selama 1 minggu menghadapi ujian tulis dan praktek”, ujar Tessa saat diwawancarai oleh tim redaksi www.stikes-alinsyirah.ac.id.

Pada kegiatan kali ini, BEM tidak hanya sendiri, namun juga berkerjasama dengan pengurus organisasi derivatif lainnya seperti Badan Legislatif Mahasiswa (BLM), HIMIKA, HIMAKEB, HIMAKESMAS dan Pusat Informasi Konseling STIKes Al-Insyirah (PIKSAIN), dengan total kehadiran sejumlah 28 mahasiswa. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Plt. Ketua STIKes Al-Insyirah Pekanbaru, Riski Novera Yenita, MKL.

Rangkaian acara LDKO berlangsung dengan sangat baik, didukung oleh pemateri yang kompeten di bidangnya juga antusiasme peserta yang mengikuti kegiatan ini hingga sesi penutupan. Materi I tentang Pembuatan Proposal dan Surat Menyurat disampaikan oleh wakil ketua III STIKes Al-Insyirah, Ns. Suci Amin, S.Kep, MMR, materi II perihal leadership disampaikan oleh Koordinator Pusat BEM se-Riau, W.R. Kofrianto. Materi III tentang Demo dan Aksi disampaikan oleh Koordinator Isu, David Davijul. Adapun materi IV (Tata Tertib Persidangan) oleh Koordinator Daerah BEM se-Riau, Wahyudi.

Masing-masing pemateri memiliki cara tersendiri dalam menarik perhatian peserta LDKO. Sebagaimana materi I tentang sistematika pembuatan proposal dan surat menyurat, dibuat sebuah grup diskusi, dimana setiap kelompok membuat sebuah rancangan proposal kegiatan, sehingga peserta terlihat aktif, demikian halnya pada materi III tentang Demo dan Aksi, dilakukan praktek lapangan sebagai contoh implementatif dari materi tersebut.

Rangkaian kegiatan LDKO ini memberikan kesan tersendiri bagi para peserta, selain menjalin kerjasama yang baik, dan kekompakan pada setiap sesinya, kegiatan ini juga menyajikan keakraban antar peserta dalam acara malam kearaban api unggun. Menjelang sesi penutupan, peserta melakukan kegiatan hiking di venue taman wisata Agropuro seraya bertadabbur alam, menikmati indahnya semesta ciptaan Allah ‘Azza wa Jalla. Puncak acara penutupan LDKO dipimpin oleh Wakil Ketua II STIKes Al-Insyirah, H. Albirruni Siregar, Lc. (bem).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.