Annisah Mahasiswi Prodi Kesehatan Masyarakat STIKes Al-Insyirah Terpilih Sebagai Duta Bpom Riau 2018

Posted on: December 17, 2018, by :

Pekanbaru, 12 Desember 2018, GOR Volley Indoor Universitas Islam Riau.
Acara ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi Riau, H.Ahmad Hijazi,SE, Msi, Kepala Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan di Pekanbaru, Mohamad Kashuri,S.Si,Apt.M.Farm, Rektor Universitas Islam Riau, Prof.Dr.Syafrinaldi,SH,MCL, dan Pimpinan Wilayah Muslimah Provinsi Riau serta hadir 15 finalis duta BPOM Riau 2018 yang telah lulus seleksi dan 1000 Mahasiswa dari beberapa institusi di Pekanbaru.

Pada kesempatan Pemilihan Duta ini dari 15 finalis duta, 2 di antaranya adalah Annisah Adillah Putri dan Tarbiyah Nurjannah, Mahasiswi Semester V Prodi Kesehatan Masyarakat STIKes Al-Insyirah Pekanbaru.
Acara ini dipandu oleh MC Egi Anandika dari STIKes Al-insyirah Pekanbaru. Adapun penyampaian kata sambutan sekaligus Pembukaan Acara disampaikan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Riau. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan penampilan profil serta motivasi para 15 Finalis duta yang merupakan delegasi dari Universitas Islam Riau, Universitas Abdurrab, Universitas Riau, Universitas Muhammadiyah Riau, STIKes Al-Insyirah Pekanbaru, STIKes Pekanbaru Medical Center, STIKes Hangtuah Pekanbaru, Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi dan STMIK Hangtuah Pekanbaru.
Pasca juri menilai penampilan profil dan motivasi 15 Duta tersebut, diumumkanlah 8 besar Finalis Duta BPOM Provinsi Riau, salah satunya adalah mahasiswi STIKes Al-Insyirah Pekanbaru, Annisah Adillah Putri dari Prodi Ilmu kesehatan Masyarakat.

Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab mengenai wawasan 8 finalis Duta BPOM Riau mengenai BPOM dan Keamanan Pangan, setelah sesi tanya jawab, rangkaian berikutnya Acara Talk show dengan 3 Narasumber yaitu Kepala Balai BPOM Kota Pekanbaru, Pimpinan Wilayah Muslimah Provinsi Riau, serta Rektor Universitas Islam Riau. Talkshow ini dimoderatori oleh Bapak Adrizal.
Usai Talkshow, acara dilanjutkan dengan pengumuman sepasang DUTA BPOM RIAU 2018, yang terpilih dengan antusias supporter yang luar biasa. Walaupun kalah dalam jumlah massa dengan kampus-kampus lain, namun tidak membuat finalis perwakilan kampus dan supporter dari BEM STIKes Al-insyirah Pekanbaru, HIMA se-STIKes Al insyirah, dan perwakilan mahasiswa patah semangat.

Dari pengumuman hasil penilaian juri, akhirnya terpilih lah Annisah Adillah putri dari Prodi Kesehatan Masyarakat STIKes Al-Insyirah Pekanbaru dan Ari Sunaryo dari Prodi Kesehatan Masyarakat STIKes Hangtuah Pekanbaru sebagai DUTA BPOM Provinsi Riau 2018.

Di kesempatan lain, Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Tracer Study STIKes Al-Insyirah Pekanbaru, Ns.Suci Amin,S.Kep,MMR, mengapresiasi atas terpilihnya Annisah Adillah Putri sebagai Duta BPOM Riau 2018, semoga ke depannya, akan ada banyak lagi mahasiswa-mahasiswi STIKes Al-Insyirah yang berkibar, baik di tingkat provinsi, nasional, maupun internasional. (egi/abs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.