8 Mahasiswa STIKes Al-Insyirah Raih Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) Dikti

Posted on: February 3, 2019, by :

Pekanbaru – Rabu, 23 Januari 2019, bertempat di ruang rapat utama STIKes Al-Insyirah, kampus Parit Indah, delegasi dari L2Dikti X, yang pada kesempatan kunjungan kali ini dipimpin oleh Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan (Kabag.AK L2Dikti X), Ely Susanti SE, MM.

Hadir pada agenda kali ini, Wakil Ketua III Bidang Kemahasiwaan, dan Tracer Study, Ns.Suci Amin, S.Kep.,MMR, Wakil Ketua II, Albirruni Siregar, Lc, Kaprodi DIV Kebidanan, Fajar Sari Tanberika, M.Kes, dan Kaprodi S1 Keperawatan dan Profesi Ners, Ns.Fitra Mayenti, M.Kep, serta mahasiswa penerima BPPA.

Tepat pukul 14.30 WIB, Kabag AK L2 Dikti X, menyampaikan sambutan dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada STIKes Al-Insyirah yang telah pro-aktif dan kooperatif dalam menyelenggarakan program pendidikan sesuai dengan peraturan yang Kemenristek Dikti RI tetapkan. Sebagai sebuah apresiasi atas kinerja yang membanggakan tersebut, maka L2Dikti X yang menaungi wilayah pelayanan Dikti Sumatera Barat, Riau, Kepri dan Jambi memberikan secara simbolik kepada Wakil Ketua III STIKes Al-Insyirah berkas Beasiswa PPA untuk ke-8 mahasiswa aktif yang berprestasi dan memerlukan dana bantuan pendidikan tersebut.

Adapun ke-8 mahasiswa tersebut adalah :

  1. Weni Astika Sari (DIV Kebidanan)
  2. Yulienti Delita (S1 Kesehatan Masyarakat)
  3. Dona Marlina (S1 Keperawatan)
  4. Nadia Kartika (DIV Kebidanan)
  5. Lola Angelita (S1 Keperawatan)
  6. Puput Wandira (S1 Keperawatan)
  7. Lailatul Fitria (DIV Kebidanan)
  8. Puja (S1 Kesehatan Masyarakat)

Dari kedelapan nama tersebut, 3 nama pertama telah lebih dahulu menerima BPPA pada Oktober 2018, dan menyusul 5 nama terakhir pada Januari 2019, melalui filterisasi dan seleksi penyandang IPK terbaik dan memenuhi kriteria kepantasan syarat penerima Beasiswa PPA. Sebelumnya, 2 mahasiswa DIV Kebidanan STIKes Al-Insyirah, Sri Rahmasari dan Seftiana, telah lebih dulu lulus tes seleksi penerimaan beasiswa Bidikmisi Kemenristek Dikti.

Di akhir session, Kabag AK L2Dikti X menyampaikan suggestion kepada para mahasiswa untuk dapat terus meningkatkan prestasi akademik dan non-akademik, serta memberikan kontribusi positif kepada institusi pendidikan ini. Hendaknya beasiswa yang diterima dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk menunjang proses perkuliahan di STIKes Al-Insyirah. (abs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.