60 Mahasiswa Stikes Al Insyirah Pekanbaru Diwisuda

Posted on: April 29, 2019, by :

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU– Sebanyak 60 orang mahasiswa Sekolah Tinggi Kesehatan (Stikes) Al-Insyirah Pekanbaru diwisuda, Sabtu (27/4/2019).

Kegiatan wisuda angkatan ke-XI ini digelar di salah satu hotel di Jalan Soekarno Hatta, Pekanbaru.

Mereka yang mengikuti wisuda ini, berasal dari Prodi Kebidanan (Program Sarjana Terapan/D IV) 17 orang, Prodi Ners S1 Keperawatan 32 orang, dan Prodi Ners khusus Profesi 11 orang.

Ketua Yayasan Al-Insyirah Pekanbaru, H. Jhoni Irwan, SH, MH, dalam kata sambutannya menyampaikan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati.

Ia berharap, lewat lulusan yang terdidik dan berkualitas akan terwujud komunitas masyarakat, khususnya generasi muda yang lebih cerdas, mandiri, ceria dan bersikap tulus.

Menurut Jhoni, seorang sarjana adalah insan yang berpengetahuan.

Di tengah-tengah masyarakat, seorang sarjana dituntut memiliki kemampuan yang terdepan dan khusus.

Karena merekalah yang memiliki kompetensi akademik.

“Kami juga memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada civitas akademika Stikes Al-Insyirah Pekanbaru yang terus memberikan kontribusi dan sumbangsih pemikiran dalam penyelenggaraan pendidikan,” katanya.

Lanjut Jhoni, jajaran pengelola juga diminta dapat terus meningkatkan mutu dan kualitas lulusan Stikes Al-Insyirah Pekanbaru.

“Sebagai lembaga pendidikan, STIKes Al-Insyirah menunjukkan komitmen terus menerus untuk menjadi yang terbaik dalam memberikan kualitas pendidikan yang relevan dengan kebutuhan dunia kerja,” urainya.

“Untuk itu kami membina mahasiswa sebagai sumber daya kreatif dan dinamis. Baik dari segi kemampuan akademis, teknis, maupun keterampilan komunikasi interpersonal,” katanya lagi.

Sementara itu, Ketua Stikes Al-Insyirah Pekanbaru Dr. Ns. Hj. Rifa Yanti, S.Kep, M.Biomed melalui Wakil Ketua I Bidang Akademik Riski Novera Yenita, MKL memaparkan, wisuda kali ini merupakan gelombang pertama di tahun ajaran 2018-2019.

“Mahasiswa yang diwisuda ini berasal dari beberapa kabupaten/kota di Riau. Dari RSUD Taluk Kuantan, RSI Ibnu Sina, dan dari Kota Pekanbaru sendiri,” ucapnya.

Riski juga berpesan kepada wisudawan dan wisudawati, agar ilmu yang sudah didapatkan semasa perkuliahan bisa diaktualisasikan di tengah masyarakat.

“Semoga bisa menjadi insan akademis, pengabdi, pencipta yang diridhoi Allah dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat. Sukses untuk semuanya,” tandasnya.

Untuk diketahui, kegiatan wisuda Stikes Al-Insyirah Pekanbaru ini turut dihadiri oleh Gubernur Riau Syamsuar yang diwakili Direktur Utama RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru, dr. Nuzelly Husnedi, MARS.

Hadir pula Sekretaris Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2DIKTI) Wilayah X, Yandri, SH, MH, Ketua DPRD Riau Septina Primawati Rusli, Dewan Pembina Yayasan, Dewan Senat, dan lain-lain.

Penulis: Rizky Armanda
Editor: Hendra Efivanias

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.